Kamis, 13 Oktober 2011

UTS XI SMKN 1 SMI

Jika anda seorang sutradara dan ingin memproduksi sebuah film pendek :
-          Genre apa yang akan anda buat ? berikan alasannya !
-          Tema dan pesan apa yang akan anda sampaikan ? berikan alasannya !
-          Berapa durasi yang anda perlukan ? berikan alasannya !
      -          Segmentasi mana yang akan anda bidik? berikan alasannya !

37 komentar:

-genre dokumentasi, alasanya banyak.a orang yang memanfaatkan jejari sosial untuk berkomunikasi antar individu

-judul republik facebook yg bertemakn mnjlsk dmpk positif dan negatif pggunajejari sosial di indonesia. alasanya banyak orang yg memanfaatkan jejari sosial untuk berkomunikasi antar individu

-15 s.d 20, alasanya banyak dampak2 posiv dan negativ yg akan di tmpilkan.

-Remaja dan orangtua ,alasany karena yang menggunakan jejaring sosial / social media tak hanya remaja, tetapi orang tua juga sudah mulai menggunakannya..

Tegar nandika:


-Genre dokumenter,alasan nya karena genre ini cukup simple,agak sulit,tapi bisa menghasilkan hasil yg memuaskan

-Judul macam - macam indonesia,yg bertemakan mendokumentasikan sisi sisi lain indonesia,dari mulai sisi ibu kota,orang orang kurang mampu,sisi primitif indonesia Dll

-20 s/d 30 menit,alasan nya,cukup banyak hal hal di Indonesia yg saya ingin sampaikan

-semua umur,alasan nya karena semua orang harus tahu sisi - sisi lain Indonesia

-Genre sosial, alasannya agar semua orang dapat merasakan kehidupan / penderitaan orang lain terutama anak jalanan. Karena mereka sudah di cap sebagai sampah masyarakat.

-Temanya tentang Anak Jalanan. Pesannya yaitu Alangkah baiknya bila kita bisa membantu anak-anak jalanan dan tidak memandang mereka dengan sebelah mata karena hal itu bukanlah keinginan mereka sendiri. Keadaanlah yang memaksa mereka seperti itu.

-Durasi antara 15 sampai 20 Menit. Dikarenakan butuh waktu bagi penonton untuk benar-benar bisa memahami pesan dari film yang akan saya buat.

-Segmentasi untuk umum, agar semua orang bisa menontonnya. Tujuannya agar dapat merasakan apa yang dirasakan anak jalanan di luar sana.

JUDUL : KETIKA SEMUT BERANAKAN GAJAH

-Genre :
Drama komedi , sebab di film pendek yang akan saya buat ini ada bagian ketika harus drama ada juga ketika harus komedi.

- Tema :
kasih sayang di antara perbedaan

Pesan :
penonton bisa mengerti dan berkesimpulan bahwa di dalam sendi kehidupan itu selalu ada cinta dan kasih sayang,meskipu cinta dan kasih sayang itu hadir diantara perbedaan.

saya memilih tema dan pesan tersebut karena perbedaan itu sesungguhnya akan indah ketika cinta dan kasih sayang di dalamnya.

-Durasi :
15 Menit
karena ingin memberikan kesan tersendiri pada penonton bahwa dalam waktu singkat film ini layak di tonton.
-Segmentasi:
AB
Karena saya ingin golongan A dan B ini bisa memberikan cinta dan kasih sayang mereka kepada orang lain yang memiliki perbedaan kasta dengan mereka.

Bapak rinjani itu yani suryani

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

-genre dokumenter, karena genre ini cukup sulit namun jika dibuat dengan sungguh-sungguh dan dikemas dengan baik akan menghasilkan hasil yang baik, juga genre ini bisa membuat orang tau akan sejarah, atau tentang kehidupan.

- Tema: Dunia anak Nusantara
-Pesan: Bahwa anak indonesia tidak semua beruntung. Selain itu juga bisa memperlihatkan sisi negatif dan positif anak yang kurang beruntung dan anak dari keluarga berada. Sehingga penonton tau bahwa anak yang kurang beruntung (miskin) pun bisa kreatif dan mandiri, begitu pula sebaliknya.

- durasi 15-30 menit, karena banyaknya pesan yang saya berikan kepada masyarakat.

-Segmentasi
Golongan A,B,C,D (yang punya Tv, yang gak punya numpang)
Semua umur, agar mereka tau jika perbedaan sosial tidak menghalangi sisi kreatif yang ada dalam diri kita.

1.drama, karena tidak terlalu rumit untuk dibuat, selain itu kemungkinan untuk dunia nyata hanya 0,1% maybe.

2.tema : Sistem pendidikan di Indonesia
pesan yg ingin di sampaikan : Jika negara kita benar-benar ingin maju, maka kita harus merubah hal-hal yang dapat menghambat hal itu. Salah satunya sistem pendidikan di negara ini. begitu banyak yang harus dibenahi, begitu banyak mata pelajaran yang harus dipahami oleh para siswa padahal setelah mereka lulus tak banyak yang dapat mereka ingat dan akan mereka gunakan di dunia kerja ataupun kehidupan mereka nantinya terkecuali hanya 1-2 pelajaran saja
3.15-20 menit, tidak perlu waktu yang lama asal kita bisa menyampaikan pesan yang ingin kita sampaikan secara jelas dan tidak bertele-tele.
4.A,B,C,D Semua golongan butuh pendidikan, dan status sosial bukanlah suatu hal yang dapat menghambat hal tersebut.

Gina Nur Amalia

-Genre: komedi romantis, karena jarang orang yang mengangkat genre ini dan saya ingin membawa perasaan atau emosi penonton seperti dari yang awalnya terharu, menjadi tertawa.

-tema dan pesan: kasih sayang, saya ingin menyampaikan bahwa ada seotang pemuda yang jatuh cinta dan menikahi kucing peliharaannya sendiri. Alasannya karena, saya ingin membuat penonton penasaran dengan apa yang akan terjadi jika ada pemuda yang mencintai bahkan menikahi seekor kucing. Dan agar penonton tahu bahwa kasih sayang itu tidaklah terbataskan oleh apapun.

-Durasi: 24 menit, karena dalam cerita ini saya akan memberikan berbagai konflik yang terjadi baik yang datang dari luar, maipun dari dalam.

-Segmentasi: Remaja, karena sperti yang kta ketahui bahwa masa remaja adalah masa yang labil, jadi pesan yang ingin saya sampaikanpun dapat mudah diserap.

-Genre: komedi romantis, karena jarang orang yang mengangkat genre ini dan saya ingin membawa perasaan atau emosi penonton seperti dari yang awalnya terharu, menjadi tertawa.

-tema dan pesan: kasih sayang, saya ingin menyampaikan bahwa ada seotang pemuda yang jatuh cinta dan menikahi kucing peliharaannya sendiri. Alasannya karena, saya ingin membuat penonton penasaran dengan apa yang akan terjadi jika ada pemuda yang mencintai bahkan menikahi seekor kucing. Dan agar penonton tahu bahwa kasih sayang itu tidaklah terbataskan oleh apapun.

-Durasi: 24 menit, karena dalam cerita ini saya akan memberikan berbagai konflik yang terjadi baik yang datang dari luar, maipun dari dalam.

-Segmentasi: Remaja, karena sperti yang kta ketahui bahwa masa remaja adalah masa yang labil, jadi pesan yang ingin saya sampaikanpun dapat mudah diserap.

Created by : Gina Nur Amalia

genre : Drama musical , alasannya karena ingin memotifasi orang lewat sebuah film drama dengan iringan nada musicalisasi untuk nenyentuh perasaannya sehingga maksud dan tujuan film itu di terapkan dalam kehidupan orang yang menontonnya, tentunya tujuan film tersebut adalah untuk membuat orang lebih baik dalam menjalani hidupnya.

tema : musisi jalanan menjadi musisi terkenal dan di akui keberadaannya. menceritakan tentang perjalanan seorang gadis remaja yang hidup di jalanan yang selalu bermimpi menjadi musisi terkenal yang akhirnya mimpinya menjadi kenyataan. pesannya : jangan pernah berhenti bermimpi selama masih ada harapan yakinlah apabila kita mau kita pasti bisa. alasannya : saya ingin memotifasi orang lewat film saya.

durasi : 120 menit, alasannya karena saya ingin menjadi film maker layar lebar dan supaya bisa leluasa menuangkan ekspresi imaginasi serta motifasi dalam film tersebut.

segmentasi : remaja, karena masa depan negeri ada di tangan remaja jadi remaja perlu banget motipasi buat masa depannya.

-Genre : Action comedy, alasannya karena ingin mengembangkan film action di indonesia agar tidak stuck ditempat dan agar para penontonnya tidak bosan, maka disisipkan komedi agar dapat menarik perhatian penonton (duitnya kan nanti jadi banyak paak :))

-Tema : siapapun dapat menjadi pahlawan.
-Pesan : jadi pahlawan itu tidak perlu digigit laba-laba radio aktif, atau harus latihan di sebuah dusun kecil, juga punya uang yang banyak. yang penting kita harus berusaha :) dan kita bisa menjadi pahlawan dalam hal apapun. film ini bermaksud untuk tidak mematahkan impian para pemimpi.

-Durasi : 30 menit, karena saya sebagai broadcaster ingin membuat film yang singkat dan padat namun juga dapat menyampaikan pesan dari film tersebut dengan jelas :)

-Segmentasi : A, B, C, D karena film ini mempunyai motivasi umtuk semua kalangan, karena mimpi nitu sangatlah penting untuk masa depan dan cita-cita setiap orang.

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Nama : Muhamad Irvan Abdussalam
Kelas : XI TP4
No Induk/Absen : 1010.1.7724/016

Jika saya menjadi sutradara dan ingin meproduksi ebuah film pendek:

- Saya akan memilih genre dokumenter, karena menurut saya dokumenter lebih sederhana namun luarbiasa, sederhana karena tidak harus mengeluarkan banyak budget, luarbiasa karena dengan adegan yang nyata tanpa rekayasa mampu menyampaikan semua pesan yang terkandung didalamnya.

- Saya akan memilih,
Tema : Moral Anak Bangsa Indonesia
Pesan : Penonton dapat mengerti perbedaan antara anak bangsa yang baik dan yang tidak baik, dan mampu memilih yang benar dan yang tidak benar.

Saya memilih tema dan pesan tersebut karena moral anak banga indonesia di tahun 2011 ini sudah terlalu melenceng dari norma-norma yang ada.

- Saya memerlukan durasi 10 menit, karena:
>Memperkecil budget.
>Setiap shot yang akan saya ambil nanti mampu menyampaikan pesan yang terkandung di dalam film ini.

- Saya akan memilih segmentasi ABCD, karena semua wajib nonton film ini!
tapi saya harap dalam bimbingan orangtua, karena ada shot-shot yang kurang cocok ditonton oleh anak di bawah umur

nama : youngky agassi
kelas : XI TPPPP
NO absen: 31

1. genre film action: karena film ini menegangkan dan dapat membawa penonton terbawa suasana film itu
dan juga film action itu menarik ditonton karena ada perkelahian yg bisa mengeluarkan ilmu bela diri

2. tema dan pesan: Perjuangan Merah Putih, saya ingin menyampaikan kepada semua orang agar bisa mempertahankan milik negara kita sendiri, agar tidak di curi oleh negara lain dan juga tidak ada lagi perpecahan, karena perjuangan mempersatu kan negara indonesia tidak mudah.

durasi: 20-30 menit. karena dalam film action banyak makna yang menyampaikan bahwa untuk menjadi satu kesatuan tidak mudah, ada perjuangan

segmentasi: semua umur terutama remaja, karena agar cikal bakal negara kita, agar bisa mempertahankan negara ini.

siti dewi yanti

-Genre:Drama (kehidupan),alesannya saya ingin mengangkat drama (kehidupan) ini karena saya ingin memberikan sesuatu yang lebih menarik dan penonton pun dapat menikmati film saya dengan enjoy atau santai dan juga saya ingin membawa penonton yang seakan akan terbawa dalam suasana tersebut. Karena seorang sutradara yang berhasil adalah dimana ia bisa menciptakan sebuah film yang mampu membawa penonton seolah-olah masuk ke dalam suasana cerita tersebut.

-Tema :cerita ini menceritakan kehidupan seseorang yang selalu saja di hadapi dengan masalah, tetapi dia masih bisa tersenyum,tertawa karena ia berfikir (Kalau cepet marah itu tua lo pak)hheee... setiap masalah tidak harus di selesaikan dengan amarah tetapi dengan berfikir positif thingking masalah itu akan berkurang.(Didalam fikirannya,,,gak tawu tuh di fikiran orang lain mahh ^_^.)
-Pesan yang saya angkat dalam cerita ini adalah ketika kita dalam menjalani hidup ini janganlah berputus asa karena masih banyak yang di luar sana mempunyai masalah yang lebih besar dari kita, selalu lah berfikir positif thingking. Hadapi semuanya dengan senyuman,kasabaran dan keikhlasan.

-Durasi:25 menit, karena jika terlalu lama akan menimbulkan tingkat kejenuhan penonton dan sebagai seorang sutradara harus bisa mengatasi dan harus bisa mengkonsep sebuah waktu yang sesuai dan yang selalu bisa membuat para penonton tetap menonton film tersebut.

-segmentasi:A,B,C,D karena semua orang pernah mengalami suatu masalah dan film ini bisa di jadikan sebuah pengalaman dan sebuah inspirasi dalam kehidupan.

siti dewi yanti

-Genre action comedy : karena saya ingin dalam film tidak hanya ada adegan-adegan yg menegangkan atau hanya monoton tetapi menciptakan suatu suasana berbeda dari adegan yg menegangkan tetapi kocak

-Tema : Aku ingin menjadi....
-Pesan : menjadi seorang yg hebat itu tidak hanya harus jago berkelahi atau apapun itu tetapi dengan kemampuan kita pun kita bisa menjadi seorang yang hebat. Tidak perlu pujian atau penghargaan tetapi dengan kemauan kita sudah menjadi orang hebat

-Durasi 25 menit : meskipun singkat dalam film ini banyak terkandung pesan dan kesan yang jelas bagi penonton

-Remaja : karena yg biasanya ingin selalu hebat itu kebanyakan kaum remaja, nah di sini kita bisa belajar bagaimana caranya agar kita menjadi hebat bukan karena jago berkelahi tetapi karena diri kita punya satu kemampuan dimana orang lain tidak memiliki hal itu

Nama :Muhammad Adjie Hasan
kelas :XI TPPPP
nO Absen:18

1.Saya akan memilih genre drama,karena menurut saya drama itu tidak rumit untuk di buat,selain itu kita bisa mengatur apa saja yang saya inginkan.

2.Tema :Kekuatan Dalam Perbedaan
Pesan:Saya ingin memberi pesan kepada penonton bahwa karakter
setiap orang itu berbeda, namun di dalam perbedaan tersebut
terdapat kekuatan yang dapat mempersatukan perbedaan
tersebut.

3.Durasi:20-30 menit,karena saya ingin film ini menarik,simple,jelas dan tidak membosan kan, seperti apa yang dikatakan pak Hari "seperti sumur, walaupun kecil tapi dalam".

Segmentasi:A,B,C,D, karena di semua kalangan pasti ada perbedaan, dan saya ingin mempersatukan semua perbedaan yang ada di lingkungan kita.

Jika saya menjadi seorang sutradara:

- saya akan membuat film pendek yang genre dokumenter,karena menurut saya film dokumenter pembuatannya relatif sederhana, tetapi mengandung banyak pesan moral di dalamnya yang secara nyata pernah di alami oleh sebagian orang,dan oleh karena itu dapat lebih mudah diterima oleh masyarakat.

- Tema yang akan saya ambil yaitu "cita- cita", karena setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk menggapai cita- citany, dan disinilah keunikan dari film ini.
- Pesan : pesan cerita ini memberikan semangat agar kita berusaha meraih cita- cita yang kita inginkan, karena cita -cita ada dalam diri semua orang.

- Durasi : 15 menit, karena ini film pendek maka setiap shot yang akan saya ambil adalah shot yang berisi tentang pesan yang ingin saya sampaikan, sehingga setiap shotnya tidak membosankan.

- Segmentasi : ABCD, karena setiap orang dan setiap kalangan pasti memiliki cita- cita, oleh karena itu film ini dianjurkan untuk semua kalangan.

Nama: M.Zulfikar M
No Absen: 17
-Genre drama : karena saya menurut saya flim drama adalah yang sebagian besar bergantung pada pengembangan karakter realistis

-Tema :perjuangan yaitu perjuangan seorang anak yang bekerja keras untuk membantu keluarganya dan untuk membiayai sekolahnya karena biaya sekolah yang sangat mahal dia terpakasa bekerja untuk mengurangi beban kedua orangtuanya karena dia ingin bersekolah terus untuk menggapai cita-citanya dan ingin membanggakan kedua orangtuanya.
-Pesan : kita harus bekerja keras untuk menggapai sesuatu yang kita inginkan,tidak putus asa dan berbakti kepada orang tua

-Durasi : 20-30 menit karena flim ini mempunyai pesan bagaimana seorang anak berjuang untuk membantu kedua orangtuanya dan semangat untuk belajar

Segmentasi : A,B,C,D karena flim ini bisa menginspirasi kita untuk bekerja keras dan tidak putus asa

Nama : Moch Syahal Aqasyah
Kelas : XI TP4
No absen/induk : 1010.1.7723/15

- genre dokumenter, alasan: karena film dokumenter menyajikan alur cerita yang pakta sesuai dengan apa yang terjadi, tidak memakan biaya yang banyak dan dan dapat memberikan makna yang luar biasa.

-tema perjuangan anak jalanan, alasan: menyampaikan pesan kepada penonton tentang hiruk pikuk anak jalanan, dan meninjau masalah sosial yang di alami oleh anak jalanan.

-durasi 10-15 menit, alasan: untuk memperkecil anggaran biaya, dan tidak terlalu bertele- tele namun dapat menyampaikan pesan dalam film ini.

-segmentasi A,B,C,D ( bimbingan orangtua) alasan: agar semua kalangan dapat melihat hiruk pikuk mereka.

Nama : Resta Marta Sesilia
Kelas : XI TP4
No Induk/Absen : 101017730/21

Jika saya seorang Sutradara, dan ingin memproduksi sebuah Film pendek :

•Genre yang akan saya buat :

Dokumenter, karena produksi film yang bergenre dokumenter jarang diproduksi. Sehingga, selain untuk menarik perhatian penonoton juga untuk lebih memperkenalkan dokumenter kepada penonoton.

•Tema dan pesan yang akan di sampaikan :

Tema : Sebuah Inspirasi

Pesan yang di sampaikan : Seberapa pentingkah sebuah inspirasi dalam kehidupan ?

Karena, dalam kehidupan nyata bagaimana sebuah inspirasi itu bisa datang atau dicari dengan berbagai cara, dimana saja dan kapan saja tanpa sengaja. Namun kadang saat dengan sengaja di cari, inspirasi itu tak kunjung datang.

•Durasi yang diperlukan :

10 menit, walaupun dengan durasi yang singkat diharapkan penonton dapat lebih merasakan dan memahami isi cerita/pesan yang disampaikan dari film ini.

•Segmentasi yang akan saya bidik :

Target penonton : Semua Umur
SES : A, B, C, D dan E

Karena sebuah inspirasi itu dibutuhkan oleh siapapun dalam kehidupannya, baik yang muda maupun yang tua dengan kebutuhan yang berbeda-beda.

SITI AFIDATI YUSNI R
XITP4
PENYUTRADARAAN


TEMA : SIMFONI
Pesan yang ingin disampaikan : Dibalik kekurangan ada kelebihan, seorang anak yang bisu tapi, ia berkeinginan menjadi penyanyi karena ia tidak bisa bicara jadi ia tuangkan
Lagunya itu kedalam bentuk tulisan dan ia ciptakan sendiri aransemennya sehingga terbentuklah sebuah simfoni yang indah.
Alasan : Ingin mengangkat film bertemakan anak-anak yang bisa menggugah perasaan banyak orang dan bisa memotivasi banyak orang untuk selalu bersyukur dan tetap berusaha untuk mencapai sebuah impian.
GENRE : Drama Anak-Anak
Alasan : Karena di Indonesia masih minim film yang bertemakan anak-anak
DURASI : 2 Jam
Alasan : Film ini berdurasi 2 jam seperti film panjang pada umumnya dan dapat diangkat ke layar lebar dan diputar di bioskop .
SEGMENTASI : Semua Umur
Alasan : Pada dasarnya film ini memang untuk konsumsi hiburan anak-anak tapi, remaja, dewasa pun bisa menonton film ini, untuk bahan acuan atau motivasi.

Nama : Ulfah Nadiah Husna
Kelas : XI TP4
No Absen : 28

Genre : Dokumenter:
melalui film dokumenter ini kita tahu tentang sejarah Indonesia .

Tema : tentang sejarah lagu Indonesia Raya

Pasan yang di sampaikan : mengapa bisa jadi lagu kebangsaan negara Indonesia dan apakah penduduk Indonesia semua sudah hafal lagu tersebut dan mengenal penciptanya .

agar tumbuh dan bertamabah rasa nasionalismenya dan agar semua orang Indonesia tahu siapa di balik lagu Indonesia Raya itu .

Durasi : 10 menit
jika bisa membuat penonton mengerti film itu tidak perlu banyak waktu untuk menyajikannya .

Segmentasi : semua umur
karena ini menyangkut tentang sejarah Indonesia . semua orang berhak untuk mengetahuinya ,

Nama : Ismiati Sadili Putri
Kelas : XI TP 4
No Absen : 12

Genre : Drama Romantis
walaupun sudah banyak orang yang mengambl genre ini, tapi di sini saya akan menampilkan sesuatu yang berbeda karena genre ini banyak yang meminati

Tema : Kisah cinta Islami
Pesan yang di sampaikan : penonton mengerti akan kisah cinta yang islami

Agar penonton melihat bahwa kisah cinta islami itu lebih indah dari pada sekarang yang sudah jauh dari ke islamian danmengingatkan juga kepada para remaja.

Durasi : 30 Menit

karena banyak yang ingin saya sampaikan kepada penontondan agar penonton mengerti

Segmentasi : Remaja (SES : A, B )

karena untuk lebih memfokuskan film ini pada para remaja saat ini.

Nama : Ismiati Sadili Putri
Kelas : XI TP 4
No Absen : 12

Genre : Drama Romantis
walaupun sudah banyak orang yang mengambl genre ini, tapi di sini saya akan menampilkan sesuatu yang berbeda karena genre ini banyak yang meminati

Tema : Kisah cinta Islami
Pesan yang di sampaikan : penonton mengerti akan kisah cinta yang islami

Agar penonton melihat bahwa kisah cinta islami itu lebih indah dari pada sekarang yang sudah jauh dari ke islamian danmengingatkan juga kepada para remaja.

Durasi : 30 Menit

karena banyak yang ingin saya sampaikan kepada penontondan agar penonton mengerti

Segmentasi : Remaja (SES : A, B )

karena untuk lebih memfokuskan film ini pada para remaja saat ini

Jika saya menjadi seorang sutradara, saya ingin membuat Film Drama Komedi. Karena saya ingin membuat para penonton yang menonton film saya merasa terhibur dan mungkin mereka dapat tertawa melepas penat yang ada.
Tema yang akan saya buat yaitu mengenai anak sekolah yang mempunyai keinginan untuk menjadi seorang pemain band yang terkenal dan saya akan membuat film itu menjadi cerita yang lucu sehingga dapat membuat penonton tertawa.
Menurut saya, untuk membuat film tersebut saya membutuhkan durasi 30 menit. Karena durasi 30 menit bagi saya cukup untuk menyampaikan maksud dari Film yang akan saya buat.
Segmentasi yang saya bidik yaitu, A, B, C dan D karena, semua kalangan tidak ada batasan untuk menonton Film saya dan saya pun ingin, semua kalangan dari A sampai D dapat terhibur dengan Film yang saya buat.

tema: tentang berbeda-memakai sepatu, dan berbeda beda dari cara tali sepatu

pesan : tidak semua orang sama cara memakai sepatu, dan tidak semua orang sama cara menalikan sepatu.

genre: dokumenter

alasan : karena film dokumenter jarang di angkat untuk perlombaan dan jarang dipublikasi.

durasi : 10 menit

segmentasi : A.B.C.D

alasan : agar semua orang tahu perbedaan setiap pemikiran orang dan ide setiap orang

Nama: Intan Sri Mulyani
Kelas: XI Tp4
No.absen: 11

Genre : Dokumenter. Alasannya, karena menurut saya film dokumenter itu gampang, mudah di garap dan kita bisa tau kehidupan yang sebenarnya dan tidak ada rekayasa dalam pembuatan film tersebut.

Tema: perjuangan seorang ibu..
Alasannya : karena saya ingin mengangkat perjuangan seorang ibu yang berjuang demi memenuhi kebutuhan anaknya.

Durasi : 20 menit. karena, banyak pesan yang ingin saya sampaikan dalam pembuatan film dokumenter ini.

Segmentasi : Semua Umur, karena banyak anak yang tidak tau betapa besar perjuangan seorang ibu demi memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Nama : Dedah Nurhamidah
kelas : XI Tp4
no absen : 05


1. Genre yang saya pilih untuk membuat sebuah film pendek yaitu genre FILM HOROR, kenapa????? karena saya sangat panathic dengan dunia mistis, lagipula saya suka sekali dengan film-film horor.kenapa coba?????bejaan tong nyaa???hehe...karena
menurut saya film-film horor itu bisa membuat emosional para penonton akan naik ke KLIMAKS...dan film horor juga bisa membuat siapapun yang menontonnya akan pergi ke bawah alam sadarnya karena ketakutan, shock dan ketegangan.
seorang sutradara film horor yang berhasil yaitu, seorang sutradara yang bisa membuat orang-orang yang menontonnya merasakan ketegangan-ketegangan yang sangat luar biasa.
so.....seorang sutradara film horor harus bisa menciptakan suasana-suasana seperti itu, dan itu pula yang mendorong dan menantang saya agar saya bisa menjadi seorang sutradara film horor yang berhasil mengelabui penonton dengan ketegangan-ketegangan yang sebenarnya hanyalah sebuah tipu muslihat sebuah naskah yang berasala dari dunia khayal..dan saya sebagai sutradara harus bisa mendirect itu....


2. GA ADA INSPIRASI, film ini mengangkat tentang sebuah misteri yang bersumber dari kesulitan seseorang dalam mencari sebuah inspirasi yang akan di jadikan sebuah karya. setiap orang yang mencari ide dan kesulitan menemukan inspirasi selalu mendapatkan sebuah misteri-misteri dan sebuah halusinasi yang mengganggu mereka, ketika mereka mencari titik temu antara dunia khayal dan dunia nyata untuk menemukan inivasi untuk mencari sebuah ide.namun ketika menentukan sebuah ide tersebut, ada saja tipu muslihat setan untuk mengambil ide orang lain dan mengakui ide tersebut dengan mnamanya, sedangkan ide yang orang itu ambil adalah seorang penulis yang telah mati karena di bunuh oleh o5rang 7yang mengambil idenya. maka hantu penulis tersebut jadi gentayangan karena idenya di ambil oleh orang lain kembali menerpanya. jadi....ketika seseorang di hadapkan kepada misteri ide yang harus ia pecahkan, ia harus menanggung semua ulah perbuatannya.

pesan yang ingin saya sampaikan yaitu...dalam menemukan sebuah ide untuk menjadi sebuah karya itu sangatlah sulit. ketika kita di hadapkan kepada tuntutan untuk mencari dan mengangkat sebuah ide gila itu harus melewati perjuangan-perjuangan dan konsekuensi yang harus kita hadapi. kita harus berusaha untuk menciptakan sebuah inovasi baru, meskipun nyawa taruhannya...kita di tuntut untuk bisa menjadi orang kreatif dengan menemukan semua kreatifitas tanpa membatasi dan mengclaim kreatifitas orang lain.


3. 2 jam, kenapa???? dalam membuat sebuah fim itu di butuhkan waktu dan moment-moment yang bisa memhbuat penonton penasaran, apalagi film horor...ya kann????untuk membuat para penonton penasaan dan ingin melihat terus, kita harus menarik ulur perasaan pemain, agar mereka semakin penasaran. semakin kita menarik ulur rasa menasaran penonton dengan ketegangan.....semakin lama juga waktu yang kita butuhkan untuk bisa menarik antusiasme para penonton...betullll????
lagian wajarnya, durasi panjangnya sebuah film di indonesia itu adalah 2 jam, tapi..durasi itu tidak berlaku di kalangan festival film para pelajar di indonesia yang hanya di tuntut untuk menyalurkan aspirasi mereka dalam waktu 10 menit saja.


4. segmentasi yang saya targetkan yaitu A,B,C,D kenapa????harus dari golongan atas sampai golongan bawah???setiap orang di dunia ini tidak terbatas untuk melihat sebuah karya orang lain, apalagi itu bisa mendorong semua orang untuk berfikir positif menjalani sebuah kehidupan tanpa harus mengambil sesuatu yang telah dimiliki oleh orang lain. begitupun film ini, tidak membatasi siapapun yang menontonnya, dari orang berada sampai orang tak berada bisa melihat fil ini, sebuah karya tidak pernah bisa membatasi keinginan seseorang untuk bisa lebih baik dari apa yang ia lihat sebelumya dengan indera penglihatan selama hidupnya, meskipun bentenya berlapis baja menghalanginya.

so....untuk lebih lanjut.....tunggu ajah waktu produksi kalo emang masih penasaran....okk...!!!! :D
itu ceritaku....apa ceritamu??????

nama : siti qoriatul bariah
kelas : XI Tp4

Genre : Film Drama
Alasan : Karena, tingkat kesulitan fim drama sangat sulit, dan saya tertantang, untuk membuat nya.

Tema : sebuah keterbatasan, menghasilkan sebuah keajaiban.
alasan : karena saya banyak melihat orng yang putus asa karena mereka mengalami keterbelakangan mental dan fisik.

durasi : 15 menit
alasan : karena saya ingin mencoba memberikan pesan yang tajam, melalui visualisasi yg singkat.

segmentasi : A, B, C, D
alasan : Karena semua orang dengan status sosial apa pun, bisa mengalami keterbelakanga mental.

pesan : karena saya ingin memotivasi bahwa keterbelakangan bukan alasan mencapai sebuah impian.

nama:rika junia
kelas: XI tp4
no absen : 22

jendre: komedi
alasan: karna saya ingin menyajikan suatu hiburan yang membuat orang tidak setress oleh kesibukan nya masing"

tema: mengisahkan tentang orang-orang yang menpunyai lakon-lakon tertentu dalam setiap segmen nya.
contoh acara: extravaganza
opera van java
dll

durasi: 30 menit
alasan: karena biasa nya kegalauan seseorang bisa terobati dalam 30 menit

segmen: ABCD
alasan : karan semua orang dapat mengalami kesibukan dan setress.

pesan: karena dapat menbuat orang tersenyum/tertawa,ituh ibadah.

Nama : ilham panji kusumah
Kelas : XI Tp4
No.absen : 10

Genre : Dokumenter. Alasannya, bisa membuat orang tau akan sejarah, .karena dengan adegan yang nyata tanpa rekayasa mampu menyampaikan semua pesan yang terkandung didalamnya.

Tema : Bangunlah putera-puteri ibu pertiwi
Alasannya : Karena, indonesia kaya akan alam, tetapi tidak bisa memanfaatkannya.

Durasi : 20-30 menit, karena banyak pesan yang mau saya sampaikan yang sangat berarti bagi kita rakyat Indonesia.

Segmentasi : semua umur.
semua warga indonesia diwajibkan untuk nonton film ini, karena film ini menyangkut tentang sejarah Indonesia.

Nama : nurul amalina
kelas : XI TP4

1. genre fiksi ilmiah, alasan: karena fiksi ilmiah jarang ada dan fiksi ilmiah pun merupakan genre yang sangat dekat dengan kemajuan teknologiyang logis dan masuk akalsehingga cocok dengan film yang akan saya produksi yaitu tong sampah yang dapat mengeluarkan uang.

2. temanya kebersihan, pesan yang di sampaikan yaitu meningkatkan kesadarankita semua akan kebersihan lingkungan. alasan: untuk menarik perhatian masyarakat untuk sadar agar membuang sampah pada tempatnya.

3. durasi 10 menit, alasan: karena dalam waktu 10 menit itu dapat cukup menceritakan apa yang kita sampaikan di film tersebut.

4. segmentasi A,B,C, alasan: karena film itu dapat di tonton oleh kalangan bawah, menengah maupun atas dan agar semua masyarakat bisa melihat dasar dan sadar akan membuang sampah.

Nama : Bhayu M. Berlian
Kelas: XI TPPPP Tv

Jika saya menjuadi seorang Sutradara Saya akan membuat film pendek yang :

- Genre Komedi, karena di kehidupanku penuh dengan humor, dan sifat humoris sudah terbelenggu dalam kehidupan sehari-hari.

- Tema :Ketimpa Buah Simalakama

- Durasi 15-20 menit, Karena dalam waktu 15-20 cukup panjang untuk menceritakan apa yang kita sampaikan.

- Segmentasi: A, B, c, dan D, Agar semua dapat merasakan kekonyolan dalam film ini.

Nama :Azkha Fauzia A
Kelas:XI TPPPP

Genre :Dokumenter, karena dukomenter tidak terlalu bayak mengeluar kan biaya, namun dapat menghasilkan hasil yang memuaskan.

Tema:Seribu gaya satu Nada, bahwa di Indonesia memiliki seribu goyangan untuk satu lantunan musik.

Durasi:10-15, saya tidak ingin terlalu bertele-tele dalam film ini, namun dapatmenyampai kan pesan-pesan yang bermakna.
Segmentasi:Semua Umur (Bingbingan Orang Tua) karena dalam film ini menggambarkan sis kehidupan remaja masa kini.

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More